~ WELCOME to MY BLOG ~

Wednesday, April 29, 2009

RM Tahu Sumedang, "Masakan Citarasa Sunda di Batam"

Batam merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sangat majemuk, karena hampir semua suku bangsa, agama, dan aliran kepercayaan hidup rukun dan berdampingan di Batam. Walaupun sempat ada beberapa kejadian beberapa tahun silam yang melibatkan sara, namun seiring dengan berjalannya waktu, kehidupan bermasyarakat di Batam sudah semakin baik dengan saling menghargai dan menghormati satu sama lain. seperti bait lagu kepompong " maklumi teman, hadapi perbedaan"
kemajemukkan masyarakat batam dapat kita lihat salah satunya dari berkembangnya paguyuban atau perkumpulan kesenian daerah seluruh Indonesia yang tahun lalu menggelar Gebyar Budaya nasional di Nagoya. Apa penyebab kemajemukan masyakat batam??? mungkin salah satunya adalah daya tarik batam yang memiliki banyak kawasan industri sehingga tersedia banyak lapangan pekerjaan. dan banyak lagi penyebab lainnya. Dengan banyaknya perantauan di batam, tentunya membuka peluang bisnis "kuliner" di batam.

Warga-warga rantau yang ada di batam, di saat-saat tertentu pastinya kangen merasakan citarasa masakan khas wilayahnya. Makanya di batam menjamur restoran, rumah makan, warung makan, dll dengan citarasa khas nusantara mulai masakan dari timur sampai ujung barat Indonesia.

Salah satunya adalah RM Tahu Sumedang di daerah seraya atas yang menawarkan masakan citarasa sunda yang buka belum ada setahun. Karena saya sekitar 6 tahun menetap di Bandung, jadinya ya di saat-saat tertentu pengen makan masakan sunda.. hehe.. selain memang makanan yang ditawarkan di RM Tahu Sumedang ini enak, lokasinya juga sangat strategis dan cocok untuk bersantap siang ataupun malam. lebih bagus malam sie, karena kita bisa melihat daerah Nagoya yang merupakan pusat hiburan di batam dari ketinggian. Pemandangan yang begitu eksotik plus makanan yang lezat, uh sungguh nikmatnya.

Bagi temen2 yang belum mencoba, silakan dateng aja langsung ke RM Tahu Sumedang, Seraya Atas. dan silakan menikmati hidangan ditemani view Nagoya dari atas.

1 comment:

  1. aku dah nyoba gus ramean ma keluarga siang2...
    pesennya tahu sumedang + jus...uhmm maknyus...anginnya semilir banget...mantabbbbb buat bikin masuk angin :p

    ReplyDelete