~ WELCOME to MY BLOG ~

Wednesday, April 29, 2009

"Pasar Kaget" Alternatif Membeli Peralatan Rumah Tangga Murah Warga Batam

Batam... ehmmnnn, saat ini siapa yang tidak tahu Batam, sebuah kota dengan letak yang sangat strategis berada di jalur perdagangan internasional. Selain itu pula, Batam adalah surga bagi para pencari kerja, karena begitu banyak kawasan industri bertebaran di batam. Walaupun termasuk pulau kecil, jangan salah ada ratusan perusahaan besar berdiri disini.

Dengan pesona tersebut, banyak penduduk dari daerah lain di Indonesia mengadu nasib di Batam. Kebanyakan dari mereka yang datang ke Batam bekerja di perusahaan-perusahaan yang kalau di batam disebut PT di kawasan industri mukakuning, kabil, batam center, sekupang, dll. Perusahaan industri tersebut biasanya memberikan gaji antara tgl 25-28, sehingga sering kita melihat seminggu setelah tanggal gajian tersebut, pusat-pusat hiburan dan perbelanjaan tiba2 menjadi rame oleh pengunjung. ehhmm sebuah fenomena yang unik

Karena memang tanggal gajiannya menjelang akhir bulan tersebut, beberapa pihak dengan jeli melihat peluang untuk berjualan di kawasan industri tersebut dengan membuat "pasar kaget", karena memang biasanya orang akan mudah membelanjakan uangnya pada saat tanggal gajian tersebut... hehe.. (bener nga siy???.

kawasan industri yang sering saya perhatikan setiap bulannya selalu ada pasar kaget adalah kawasan industri sekupang deket komunitas seni "Rumah Hitam", karena kebetulan saya tinggal di sekupang. hehe.. jadi kurang tahu untuk kawasan industri lainnya. Biasanya pasar kaget di sekupang, buka menjelang sore hari dan menjual peralatan rumah tangga dengan harga miring seperti peralatan dapur, pakaian, dll.

Dengan adanya pasar kaget itu setidaknya memberi pilihan bagi warga batam khususnya sekupang untuk membeli peralatan rumah tangga dengan harga miring alis murah disesuaikan dengan budget yang ada tentunya. Bagi temen2 yang belum pernah mencoba, silakan dateng aja menjelang akhir dan awal2 bulan untuk membeli peralatan rumah tangga. Oia, kelupaan biasanya di pasar kaget itu juga ada yang berjualan,, ehhhmm Siomaynya enak tenan.

0 komentar:

Post a Comment