~ WELCOME to MY BLOG ~

Thursday, April 23, 2009

Direct Flight Batam-Bali untuk Visit Batam 2010

Pemko Batam telah meluncurkan program tahun kunjungan batam atau visit batam 2010. Banyak kegiatan yang sudah dilakukan untuk mensukseskan program tersebut. Salah satunya adalah promosi ke daerah lain di Indonesia untuk menarik wisatawan lokal ataupun wisatawan asing yang sedang berkunjang di daerah itu. Pemerintah telah menyebar promosi visit batam 2010 dengan menyebarkan informasi baik secara online maupun offline seperti menyebarkan brosur-brosur bahkan sampai membuat billboard di daerah-daerah kunjungan utama wisatawan seperti Jakarta dan bali.

salah satu teman saya di Bali sempet melihat billboard berukuran besar bertuliskan visit batam 2010 di Jalan Gatot Subroto (salah satu jalan utama lhoo), Denpasar. Melihat apa yang tersaji dalam billboard tersebut membuatnya penasaran kemudian menelp saya untuk menanyakan lebih lanjut tentang batam dan bagaimana akses menuju batam. Iya, muncul di benak saya, bagaimana dengan akses menuju batam??? bagi daerah yang cuma satu kali penerbangan atau direct flight mungkin lebih menyenangkan dibanding penerbangan yang tidak harus transit dulu di daerah lain.

Saya menulis judul diatas "Direct Flight Batam-Bali untuk Visit Batam 2010", karena memang saat ini dari Bali belum tersedia direct flight menuju Batam. kenapa Bali??? karena Bali adalah salah satu tujuan wisata utama di Indonesia, klo boleh dibilang mungkin masih menjadi yang terbaik di Indonesia. Adakah efek yang muncul jika tersedia direct flight dari Batam ke Bali???

menurut saya, jawabanya adalah iya tentunya akan ada efek yang mungkin dapat mensukseskan visit batam 2010. karena bukan penerbangan langsung, perjalan dari Batam menuju Bali atau sebaliknya menjadi sangat lama, karena harus transit sekali dan bahkan dua kali, belum ditambah waktu transit yang lama. Setelah saya cek, perjalanan yang harusnya dapat ditempuh dalam waktu 2,5 - 3 jam menjadi 5-6 jam dan bahkan lebih jika terdapat delay di daerah transit. Belum lagi kerugian waktu menunggu dari wisatawan.

Efek yang menurut saya mungkin muncul adalah dengan melakukan promo di Bali, Batam mungkin akan kecipratan wisatawan yang sedan berlibur di Bali. Memang tanpa direct Flight, Batam bisa kecipratan namun tentunya dengan direct flight kecipratanya akan menjadi lebih banyak, karena nga harus menunggu lama untuk sampai di Batam. Selama ini yang terjadi mungkin setelah wisatawan singgah di Singapura mereka kebanyakan langsung ke Bali karena ada direct flight demikian sebaliknya. Tujuan utamanya disini adalah wisatawan yang sedang berlibur di Bali dapat melanjutkan liburannya di Batam. betul??? selain tentunya memang wisatawan itu memang langsung berlibur di Batam sehingga dapat meningkatkan jumlah wisawatawa ke Batam. Penerbangan langsung atau direct flight Singapura-Bali dan sebaliknya saja ada, Kenapa dari Batam-Bali tidak ada???

0 komentar:

Post a Comment