~ WELCOME to MY BLOG ~

Monday, April 20, 2009

Batam Digital Island Untuk Mendukung Visit Batam 2010

Tidak terasa sudah hampir setahun peluncuran Batam Digital Island oleh Pemko Batam. tapi koq belum ada sesuatu yang wah ya??? mungkin lagi sedang dipersiapkan nd digojlok kali ye... ya semoga aja, misi tersebut segera terwujud. jadi semua daerah batam terhubung dengan jaringan internet atau dengan kata lain mengintegrasikan seluruh wilayah Batam dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Rencananya sie, akan rampung tahun 2010. Semoga saja pengembanganya sesuai jadwal. sehingga masyarakat Batam dapat memanfaatkannya untuk kehidupan yang lebih baik. dan akan sangat mendukung banget dengan program pemko lainnya yaitu visit batam 2010.

Dengan terintegrasinya wilayah Batam dengan teknologi informasi dan komunikasi, apapun bentuknya, pasti akan sangat memudahkan setiap wisatawan mancanegara yang sedang menikmati "Batam". Kan nga harus ke warnet ato kafe yang ada akses internetnya hanya untuk melihat informasi, mengirim email, update blog, update facebook ato lainnya. hal ini tentunya akan menjadi nilai tambah untuk lebih menggalaknya dunia pariwisata batam. jadi berada dimanapun diwilayah batam, bisa memperoleh informasi yang terkini, asalkan memiliki perangkat mendukung.

Saat ini, karena masih tahap pengembangan, dan belum sepenuhnya daerah batam terhubung dengan jaringan internet mungkin wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di batam akan kebingungan dimana ya bisa akses internet. di tempat-tempat apa saja bisa akses internet, dan sebagainya. karena mungkin mereka pengen segera bercerita kepada sanak keluarganya dengan mengupdate blog, mengirim foto yang baru saja mereka ambil, dll. jadi bagaimana caranya???

untuk mensukseskan batam digital island yang mendukung visit batam 2010, sebaiknya dibuatkan tanda yang mirip rambu lalu lintas, kalo di daerah itu sudah terhubung dengan koneksi internet. jadi setiap orang yang baru dtg ke batam, menjadi tau sendiri lokasi yang sudah terhubung internet itu dimana saja. karena biasanya wisatawan sekarang selalu membawa laptop. karena sehabis mereka foto-foto, langsung di transfer ke laptop untuk di share ke rekan di negara mereka. ya bisa disebut Rambu-Rambu Hotspot atau apalah yang terpenting adalah sebuah sign yang menunjukkan kalau di daerah sekitar sign tersebut sudah terkoneksi dengan internet.

0 komentar:

Post a Comment