~ WELCOME to MY BLOG ~

Friday, August 15, 2008

NontoN "Lega Calcio Serie A" di TeLkoM VisiON


PT Indonusa Telemedia, salah satu anak perusahaan Telkom yg bergerak dalam bisnis pay TV dengan merk dagang Telkom Vision, dalam jumpa persnya mengumumkan bahwa telah mendapatkan hak siar Liga Italia Seri A musim 2008/2009 di Indonesia untuk kategori TV berbayar. namun tidak dijelaskan berapa yg harus dibayar Telkom Vision untuk mendapatkan hak siar tersebut.


Seperti dilansir www.detikinet.com, Operator televisi kabel berbayar dan satelit Telkom Vision mengincar sedikitnya 100 ribu pelanggan baru penggila siaran sepakbola Liga Italia.

Dirut Telkom Vision Rahadi Arsyad menjelaskan, target pelanggan baru itu harus diraih pihaknya jika ingin mencapai titik impas atau break even point (BEP) untuk membeli hak siar liga tersebut.
"Kami baru BEP jika memperoleh minimal 100 ribu pelanggan baru yang kemudian membeli voucher prabayar untuk saluran olahraga Telkom Vision seharga Rp 99.000 setiap bulannya selama satu tahun," kata Rahadi usai jumpa pers di Menara Multimedia Telkom, Jakarta, Kamis (14/8/2008).

Penambahan 100 ribu pelanggan baru yang ditargetkan itu diharapkan bisa membantu pencapaian target 275 ribu pelanggan TV berbayar Telkom Vision di akhir 2008. Saat ini, pelanggan Telkomvision telah mencapai 140 ribu pelanggan.

Pada musim kompetisi 2008/2009 ini, Telkom Vision menjadi official broadcaster yang berhak menayangkan langsung seluruh pertandingan Liga Italia Serie A untuk kategori TV berbayar. Sementara untuk TV free to air terrestrial, katanya masih dinegosiasikan oleh saluran TransTV dan GlobalTV.

Tayangan perdana Liga Italia seri A yang diikuti 20 klub terbaik Italia itu disiarkan TelkomVision mulai 31 Agustus 2008. Siaran ekslusif tersebut meliputi 228 pertandingan Liga Italia, dan 29 partai Copa Italia. Liga Italia yang akan berakhir Mei 2009 itu disiarkan langsung di channel Telkom Vision 2.

"Kita akan menyuguhkan semua pertandingan yang disiarkan di setiap pekan, Sabtu dan Minggu," kata Rahadi sambil menambahkan, jika pertandingan berlangsung saat bersamaan misalnya tiga atau empat pertandingan secara live, semuanya dipastikan tersiar karena Telkom Vision memiliki lebih dari 10 kanal siaran. ( rou / ash )

1 comment:

  1. gus...ntar aku ga bsa nonton di RCTI lg dunks...hiks hiks...
    mang bayarnya brapa sih spy biar langganan Telkom Vision??

    btw blognya oke jg Gus....ni Rully..
    aku juga dah bikin blog...tp masi bingung isiya ttg apa ja...
    klo asal sharingkan ga da yang baca ntar...
    tunggu tgl maennya yaw:)

    ReplyDelete