~ WELCOME to MY BLOG ~

Tuesday, August 19, 2008

Gaya Hidup Sehat dgn Binaraga

Binaraga... apa yang pertama kali terlintas dipikiran kalian setelah mendengar kata binaraga. Mungkin banyak yang berpikiran binaraga sama dengan badan gede, otot semua, tentunya inget Ade RAi, binaragawan nasional. memang hal itu ada benarnya. namun perlu diluruskan sedikit... karena apa yang bengkok2 kalau ga segera diluruskan menjadi berbahaya.



begini...menurut Ade Rai, "Sebenarnya binaraga adalah kesadaran untuk punya badan lebih bagus dan sehat. Seseorang yang mempraktikkan tiga faktor - makan teratur dan bergizi, berolahraga, dan beristirahat - sebenarnya sudah melakukan binaraga. Namun, yang mesti dijalani tiap orang harus sesuai dengan kondisi dan tujuan masing-masing. Apakah menurunkan berat badan, melangsingkan tubuh, ingin sedikit berotot atau ingin berotot banyak. Pada dasarnya binaraga adalah memaksimalkan otot dan meminimalkan lemak sesuai kondisi masing-masing." semoga apa yang bengkiok tadi dapat segera lurus setelah membaca tulisan ini..:D

Dalam bukunya yang berjudul: Gaya Hidup Sehat Fitness & Binaraga, Ade Rai menjelaskan tentang pengenalan dasar terhadap seni dan pengetahuan membentuk tubuh kearah yang lebih baik. ADe Rai, membagi pengalaman dan pengetahuannya dalam dunia binaraga. sekaligus, buku ini bertujuan untuk meluruskan pendapat yang kurang tepat tentang olahraga binaraga dan fitnes yang berkembang di masyarakat.

Sehat itu nikmat, (stay strong, stay healthy, and stay smart)

Banyak keuntungan yang bisa didapat dari menggeluti olahraga ini, karena olahraga ini dapat mengakomodasi berbagai tujuan setiap orang yang ingin menggeluti olahraga ini. ada yang bertujuan untuk menurunkan berat badan atau melangsingkan tubuh, menaikkan berat badan, meningkatkan kekuatan dan penampilan fisik yang lebih baik, meningkatkan kemampuan/performa dalam cabang olahraga lain, atau ingin menggelutinya untuk menjadi atlet.

Binaraga adalah kombinasi berbagai aktivitas. aktivitas itu antara lain: latihan beban, cardio vascular exercise atau aktivitas aerobic, pengaturan makan, serta pengaturan istirahat. apabila seseorang telah menjalankan aktivitas itu berarti dia telah menjalankan binaraga dalam kehidupannya. olahraga, makana, dan istirahat yang teratur adalah tiga faktor utama dalam binaraga. binaraga diperuntukkan bagi siapa saja yang menginginkan kondisi fisik yang lebih baik yang disesuaikan dengan kondisi masing2, karena kebutuhan setiap orang tidak sama. tidak ada batasa umur untuk memulainya, yang tepat adalah USIA SEKARANG. tidak ada kata terlambat.

Binaraga: Building your body, more muscle less fat, kombinasi olahraga, seni, dan ilmu pengetahuan. binaraga tidak sama dengan angkat besi. banyak pengetahuan yang akan didapat, jika anda membaca buku ini. selain pengetahuan teknik latiah yang benar, terdapat pengetahuan tentang gizi, dll. bagi anda yang menginginkan bentuk tubuh yang lebih baik, maka sebelum memulai binaraga, sebaiknya anda membaca buku ini terlebih dulu sebagai panduan sehingga mendapatkan hasil yang lebih optimal.


0 komentar:

Post a Comment