~ WELCOME to MY BLOG ~

Thursday, September 4, 2008

Telkom gratiskan Panggilan Telepon Rumah...

PT Telkom selaku operator terbesar di negeri ini membuat gebrakan besar dari segi tarif. setelah sebelumnya meluncurkan program flexi gratis nelp 24 jam di jawa barat dan jakarta, kini Telkom mengeluarkan program terbarunya untuk Telepon Rumah dengan menggratiskan panggilan lokal maupun SLJJ ke telp rumah dan flexi.

Seperti dilansir www.detikinet.com , Sejak awal September ini hingga akhir tahun, pelanggan telepon wireline PSTN Telkom bisa nelpon gratis ke sesama pengguna telepon rumah kabel dan nirkabel Flexi sejak menit ke-7 hingga 30. Selanjutnya, biaya percakapan dipangkas 90% dari tarif normal yang hanya dikenakan pada enam menit pertama.

"Contohnya, untuk pembicaraan yang berdurasi 30 menit pelanggan cukup membayar 6 menit saja," kata Vice President Public & Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia, dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (3/9/2008).

Sayangnya, program tarif 'Telepon Rumah Tarif Hemat' ini hanya berlaku untuk pembicaraan antar telepon rumah atau ke Flexi baik lokal maupun SLJJ mulai pukul 22.00 sampai 06.00 waktu setempat. Meski tidak terlalu istimewa, program otomatis tanpa registrasi ini bisa dibilang lumayan. Sebab, saluran komunikasi yang digunakan lebih jernih karena menggunakan jalur kabel clear channel.

Eddy Kurnia berharap program ini dapat meningkatkan trafik panggilan telepon rumah. Ke depan, lanjutnya, Telkom akan merevitalisasi telepon rumah agar masyarakat kembali menggunakan telepon rumah.

Ia menjelaskan, selain suaranya lebih jernih, tidak mudah putus dan cepat tersambung, telepon rumah sesungguhnya memiliki banyak keunggulan dibanding telepon bergerak, antara lain dapat digunakan untuk mengirim dan menerima faksimili dan koneksi internet broadband Speedy.

"Tidak lama lagi telepon rumah juga bisa digunakan untuk menyalurkan layanan televisi berbayar (pay TV) dan Video on Demand," kata Eddy.

Saat ini ada sekitar 8,7 juta telepon rumah dan lebih dari 8 juta pengguna Telkom Flexi. Artinya program tarif ini dapat digunakan oleh sekitar 16,7 juta pelanggan telepon terbatas Telkom di seluruh Indonesia.




0 komentar:

Post a Comment