~ WELCOME to MY BLOG ~

Wednesday, May 20, 2009

Taman Internet Hadir di Belakang Padang

Belakang Padang adalah salah satu dari 12 Kecamatan yang ada di Batam, namun secara geografis terpisah dari pulau Batam. Pulau kecil yang terletak di sebelah barat pulau Batam ini dihuni oleh kurang lebih 20rb-an jiwa. Walaupun merupakan pulau kecil namun dapat disebut miniatur Indonesia, karena beraga suku bangsa yang ada di Indonesia terdapat disana. mulai dari kawasan timur, tengah dan barat Indonesia.


Kali ini, saya tidak akan membahas mengenai hal tersebut namun lebih kepada usaha Pemko Batam dengan program Batam Digital Islandnya berusaha untuk memeratakan pembangunan infrastruktur khususnya di bidang Informasi dan telekomunikasi di seluruh wilayah dibawah Pemko Batam, yang mana salah satunya adalah Belakang Padang.

Pembangunan yang sedang dilakukan oleh Pemko Batam memang masih fokus ke Batam, namun dengan tidak mengesampingkan wilayah lainnya secara bertahap Pemko Batam menambah fasilitas di daerah urban khusunya fasilitas untuk akses internet gratis yang bekerjasama dengan operator telekomunikasi.

Seperti yang sudah dinikmati oleh warga Batam, Pemko Batam telah membangun 2 buah taman internet di engku putri dan tiban centre yang dapat dimanfaatkan oleh warga untuk memperoleh informas melalui internet. Kehadiran taman internet ini, disambut antusias oleh warga karena memang diberikan secara gratis. Hal yang sama juga dilakukan di Belakang Padang dengan mendirikan sebuah taman internet untuk akses internet gratis warga belakang padang dan juga wisatawan yang berkunjung kesana.

Taman internet yang rencananya akan diresmikan pada 26 Mei 2009 ini disambut dengan baik oleh warga belakang badang karena akan sangat bermanfaat. Semoga dengan kehadiran taman internet ini, dapat secara langsung maupun tidak langsung meningkatkan taraf hidup warga belakang padang.

0 komentar:

Post a Comment